Awal Jalan : Antara Heidegger, Panda dan Bem

3/13/2012







Hidup itu emang penuh misteri bro,,, oke gue mau cerita dikit niih. .

Awalnya gue ga nyangka banget bisa masuk organisasi semacam BEM, yapzz, , tapi ini fakta bro. . mungkin klo kata filsuf yg bernama Heideger dengan teorinya yang sangat amat terkenal yaitu “Keterlemparan”. Gue merasa diri gue tuhh bener2 terlempar dan terhempas kedalam suatu sistem yg bahkan tanpa gue sadari sebelumnya.

Martin Heideger sumber :google.com
oke,,, gue paham awalnya sejak masih pake celana abu2, gue emang tertarik dengan yang namanya organisasi. impian gue adalah seandainya gue diberi kesempatan kuliah, gue bakal masuk ke organisasi BEM. nahh,,, ketika gue berhasil diterima di Universitas Indonesia tepatnya di fakultas ilmu pengetahuan budaya, dan pas masih lucu2nya jadi MaBa :) gue ditawarin ikut masuk kedalam PANDA. apa tuh PANDA? awalnya gue juga bingung berat.. yg terlintas dipikiran gue PANDA adalah sejenis hewan mamalia berbulu tebal yang tampangnya lucu. . hheheh. .

sumber : http://ecoki.com/wp-content/uploads/Panda.jpg
upsss, , , tapi ternyata hipotesis gue salah besar, PANDA yang dimaksud tuuh adalah akronim dari Pandu Budaya yakni sebuah organisasi taktis dibawah department kastrat BEM FIB UI,, yaudah, , akhirnya gue masuk dan kecebur kesitu deeh.. . disana sihh (red :panda) gue bener-bener dapet banyak ilmu. apalagi ilmu tetang kepemimpinan, manajeman waktu, orasi, aksi, seni argumentasi menyampaikan pendapat. dan pokoknya banyak deeh. . gue jadi merasa berhutang budi nihh sama PANDA. #makasih ya PANDA. . ;)
oya. gue masuk kedalam angkatan PANDA 8 lhoo. . . jadi sejarahnya tuh PANDA didirikan oleh mahasiswa sejarah yang bernama Bang Zaenal C. Airlangga. sebagai bentuk rasa cintanya terhadap gerakan mahasiswa. dan faktanya sampai saat ini gue belom tau arti “C” dari nama lengkap bang Zainal tersebut.


so, , setelah gue kenal dan sudah mengakrabkan diri dengan jajaran PANDA. tibalah BEM FIB UI merekrut para staff2 baru buat mengurus BEM FIB UI kearah yg lebih baik. klo ga sala jargonnya “akselerasi inovasi” deeh. . :D Yupppzz. . bermodalkan sedikit kemampuan berbicara yg telah didapatkan dari PANDA. akhirnya gue memberanikan diri untuk bergabung dengan BEM FIB. sesi pengumpulan CV pun sudah selesai, dan skrang saatnya wawancara deeh. . . rasa tegang emang ada. . tapi yahh,,, gue lawanlah. . :D
yaudah,,, akhirnya gue diwawancarain juga, dan yg pasti gue diwawancara sama PANDA atas alias PANDA 7 yg udah kenal sama gue.  :D
dan,,,, pada hari yang ditentukan gue menerima sms yg isinya ” selamat anda berhasil bergabung di BEM FIB UI 2012″
perasaan gue waktu itu bener2 campur aduk, rasa senang ada, rasa khawatir juga ada. . .
karena gue berhasil bergabung di departmen kastrat (kajian dan aksi strategis) yg notabene akan menghabiskan banyak waktu kuliah gue. . . :D tapi yahh. . . seperti yang dikatakan Heideger. . lo semua berada didalam sebuah keterlemparan, yg gue tangkep disini adalah bahwa apapun yg kita jalanin, itu semuanya adalah sebuah proses keterlemparan. jadi jika menurut lo keterlemparan itu baik buat diri lo, ya jalanin ajaa dulu. dan dalam konteks ini, gue merasa bahwa gue terlempar kejalan yang benar. so, gue bakal ngejalanin ini dengan sepenuh hati.  :P
aminn. .. . 

You Might Also Like

0 komentar

Google+ Followers

Gallery